What's on your mind?

karena setiap moment sangat berarti.....

dan aku hanya ingin tersenyum ketika membaca celotehan dari moment menyenangkan yang menggelikan, ketika ingatanku sudah tergerus detik waktu ...

He has been proposed me :)

Daisypath - Personal pictureDaisypath Wedding tickers

Senin, 08 November 2010

Kesedihan itu Indah bukan? :)

kata-kata yang sangat memotivasiku ketika keterpurukan datang menghampiri, semoga memberikan hikmah untuk kamu disana :) yad/





Kita telah menjual diri kita kepada Allah, dihadapan kita tidak ada pilihan lain kecuali menyerahkan apa yang telah kita jual kepada yang membelinya. Dan ketika pembeli telah menerima apa yang dibelinya maka dia berhak melakukan apa saja atas apa yang dibelinya, bisa dia memelihara ataupun membunuhnya, bisa memakaikan pakaian terindah atau membuatnya telanjang. Layakkah kita marah jika seseorang membeli seekor kambing dari kita, lalu dia menyembelih kambing yang dibelinya? Pantaskah kita gundah karenanya? Sesungguhnya Allah telah membeli jiwamu dari dirimu, dan engkau berusaha menyerahkan barang yang sudah dibeli dan menerima harga yang sangat pantas, dan janganlah menyerahkan barang dagangan yang ada aibnya, sedang engkau ingin menerima harga secara utuh, Dia lah yang berkuasa atas dirimu dan bukan dirimu sendiri."


bukankah kesedihan itu indah, manakala kita mampu menyingkap lapis demi lapis hikmah yang tersembunyi di dalamnya. Meski demikian kita memang harus berjuang untuk mendapatkan keindahan di balik setiap kesedihan. Meski kita harus berjuang untuk mengalahkan pikiran negatif dari cupet dan sempitnya akal dan nafsu kita yang seringkali membujuk kita untuk lunglai, layu, terpuruk dalam kesedihan.

....Kesedihan itu indah, karena Allah Maha Indah dalam setiap kehendakNya....


"Allah menguji keikhlasan dalam kesendirian.. Allah memberi kedewasaan ketika masalah berdatangan.. Allah melatih ketegaran dalam kesakitan.. tetaplah istiqomah di setiap langkah.. hati yang siap memikul amanah adalah hati yang kuat, teguh, dan tulus, tak berharap apapun.." So, jangan minta dikurangi bebanmu.. mintalah kekuatan untuk dimudahkan..

Telah aku tuliskan rencanaku dengan sebuah pensil, tapi kuberikan penghapusnya pada ALLAH, kuizinkan DIA menghapus bagian-bagian yang salah dan menggantikan dengan rencana-rencanaNya yang indahAku hampir tidak percaya ketika melihat seseorang YANG KUSEBUT IBU tersenyum sambil memegang kain berukuran 40cm x 40cm, karena dari bawah yang aku lihat hanyalah benang-benang yang ruwet. Kemudian ibu berkata: "Anakku, dari bawah memang nampak ruwet dan kacau, tetapi engkau tidak menyadari bahwa di atas kain ini sudah ada gambar yang direncanakan, sebuah pola, ibu hanya mengikutinya. Sekarang, dengan melihatnya dari atas kamu dapat melihat keindahan dari apa yang ibu lakukan"
.......................................

"Ya Allah, apa yang Engkau lakukan? "Ia menjawab: "Aku sedang menyulam kehidupanmu." Dan aku membantah," Tetapi nampaknya hidup ini ruwet,
benang-benangnya banyak yang hitam, mengapa tidak semuanya memakai warna yang cerah?"
Kemudian Allah menjawab," Hambaku, kamu teruskan pekerjaanmu, dan Aku juga menyelesaikan pekerjaanKu di bumi ini. Satu saat nanti Aku akan memanggilmu ke sorga dan mendudukkan kamu di pangkuanKu, dan kamu akan melihat rencanaKu yang indah dari sisiKu."


Ketika dia yang tak boleh kusebut namanya pergi, dan kesedihan menghampiriku, KAU kirimkan malaikat pengganti untuk menghiburku.. terima kasih sahabat-sahabatku :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar